Best Practices Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional

Written By Unknown on Saturday, February 23, 2013 | 11:04 PM

Seperti yang disampaikan oleh Dr. Baedhowi, M.Si dalam sambutan Karya Tulis Best Practices Kepala Sekolah "PENGALAMAN SEBAGAI KEPALA SEKOLAH BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL" BahwaPeran kepala sekolah dalam penyelenggaraan pendidikan bukan hanya sebagai leader, tetapi juga sebagai manager dan enterpreuneur. Sebagai leader, kepala sekolah harus tampil sebagai sosok pemimpin yang berwibawa, tangguh, tegas, cekatan, menjadi tauladan, dan tepat dalam mengambil keputusan.
Sebagai manager, sosok kepala sekolah diharapkan mampu berperan dalam mengorganisasi dan mengoptimalkan seluruh potensi sekolah, termasuk merubah mind-set para guru untuk membawa mereka menuju ke arah kemajuan. Ini merupakan pekerjaan yang sangat mendasar, apalagi banyak guru kita yang menggeluti pekerjaannya karena terpaksa, bukan cita-cita sejak kecil. Hal ini menjadi tugas penting kepala sekolah untuk menggerakkan mereka agar sekolahnya menjadi maju dan berprestasi. Selain itu, sosok manajer juga menuntut kepala sekolah mampu membangun sinergi dengan para stakeholders. Kepala sekolah juga harus bisa mengevaluasi kinerja yang ada di dalamnya, sekaligus mengatasi berbagai kendala yang merintanginya.
Sedangkan sebagai enterpreuneur, peran kepala sekolah dituntut mampu memiliki jiwa yang kreatif, inovatif, dan selalu ingin memajukan pendidikan yang ada di sekolah yang dipimpinnya.
Best Practices Kepala Sekolah PENGALAMAN SEBAGAI KEPALA SEKOLAH BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL

Bagi temen-temen yang membutuhkan artikel tentang Kepala Sekolah dan Calon Kepala Sekolah lihat disini

Anda sedang membaca artikel tentang Best Practices Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional dan anda bisa menemukan artikel Best Practices Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional ini dengan url http://ptk-guru.blogspot.com/2013/02/best-practices-kepala-sekolah.html, silahkan anda sebar luaskannya atau copy paste jika artikel Best Practices Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional ini bermanfaat bagi anda dan teman-teman, mohon sertakan link Best Practices Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional sebagai sumbernya.
Posted by: Daryono sarjana sastra Daryono sarjana sastra, Updated at: 11:04 PM

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih